Tips Memilih Mukena Terbaik Untuk Shalat Tarawih dan Idul Fitri

Sahabat Hawa, Alhamdulillah wa maa syaa Allah.. tak terasa kita sudah masuk minggu kedua di bulan Sya’ban. Itu berarti, kurang lebih 3 minggu lagi kita in syaa Allah dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmat dan ampunan yang mana terdapat banyak sekali kebaikan dan pahala yang berlipat yang Allah berikan.

Untuk itu, kiranya kita dapat memaksimalkan bulan Ramadhan tahun ini dengan mendekatkan diri kepada Allah. Menjalankan hal yang wajib dan membiasakan hal yang sunnah. Diantara ibadah yang perlu kita kejar di bulan Ramadhan adalah shalat tarawih. Shalat yang dilakukan pada malam hari setalah ba’da isya. Untuk itu, agar shalat tarawih yang kita jalankan dapat maksimal dan khusyuk. Kiranya kita perlu memperhatikan kenyamanan dari luar ya, Sahabat Hawa yaitu dari mukena yang kita kenakan.

Nah, untuk itu.. di sini Gerai Hawa ingin berbagi tips bagaimana cara memilih mukena yang tepat untuk shalat tarawih dan sekaligus untuk shalat idul fitri. Yuk simak artikel selengkapnya untuk persiapan menyambut bulan Ramadhan.

  • Bahan yang Nyaman

Sahabat Hawa, kualitas bahan yang kita kenakan dalam berpakaian adalah kunci utama dalam kenyamanan. Jikalau kita bisa memperhatikan hal tersebut saat kita berbusana untuk menghadap ke sesama manusia, kita pun harusnya memperhatikan hal yang sama saat kita menghadapNya. Untuk itu, gunakanlah mukena yang bahannya nyaman untuk shalat. Pilihlah mukena yang ringan dan tidak panas. Apalagi untuk shalat tarawih yang durasinya lama. Jadi, perlu diperhatikan ya, Sahabat Hawa.

Ramlah Mukena. Ringan dan Sejuk Dikulit. Favorite!

Dalam hal ini, bahan yang tepat adalah Cotton Paris. Sifat bahan ini lembut, dingin dan sejuk di kulit. Untuk dibawa kemana-manapun cukup ringan dan friendly for traveling. Jadi must have banget nih, Sahabat Hawa. Sama seperti Ramlah Mukena ini. Warna, model dan motifnya juga lucu banget ya!

  • Ukuran yang Pas

Point yang kedua ini emang penting banget sih, jangan sampai saat shalat bagian tubuh kita tersingkap (kecuali telapak tangan) karena bisa jadi shalat kita jadi tidak sempurna. Selain itu, mukena yang pas adalah yang bagian lubang wajahnya tidak terlalu besar maupun kecil dan pas di dagu.

  • Jahitan yang rapih

Memilih mukena yang terbaik tidak hanya memperhatikan kualitas bahan dan ukuran yang pas, tetapi juga dapat dinilai pada kerapihan dari jahitan. Percuma bila kualitas bahannya baik namun jahitannya berantakan ya, Sahabat Hawa. Mengapa? Karena bila jahitan berantakan atau tidak rapih, mukena juga akan mudah rusak setelah melalui beberapa pencucian. Jadi, pastikan kamu memperhatikan point nomor 3 ini ya!

  • Jangan lupa tas cantiknya

Azharine Mukena. Coba lihat deh model, warna dan tasnya gemesin banget kan!^^

Nah untuk point yang terakhir ini adalah pelengkap. Bila kita telah tepat memiliki mukena dengan syarat; bahan yang nyaman, ukuran yang pas dan jahitan yang rapih, kurang lengkap rasanya jika tidak ditambahkan dengan pelindung dari mukena itu sendiri yaitu tas.

Tas berfungsi sebagai pelindung mukena agar tidak mudah kotor dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Di pasaran banyak sekali yang menjual mukena sudah satu set dengan tasnya. Namun tak semuanya memiliki tas mukena yang cantuk. Di Gerai Hawa sendiri, kami memiliki produk Azharine Mukena yang mana mukena ini bisa dibilang mukena premium dan best seller di kami. Memiliki bahan roberto cavalli dengan warna blue methalic yang jarang di pasaran dan memiliki kesan mewah lengkap dengan tasnya yang didesign cantik. Mukena ini sangat cocok untuk dipakai pada shalat Idul Fitri atau biasanya customer Gerai Hawa banyak yang menjadikannya hantaran/paket alat shalat dalam akad pernikahan. Maa syaa Allah..

 

Jadi, jangan salah pilih mukena ya, Sahabat Hawa! Untuk lihat-lihat koleksi Gerai Hawa lainnya bisa kilik di sini

Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

 

Pras

 

UNTUK ORDER MUKENA GERAI HAWA
 Silahkan Hubungi:

Dian : 08111714363
 Sofya: 08111714543 
 Nia: 081384040307
 Lana: 08111004409
 Ayu : 082225588222
Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *