Tips Berpakaian Saat Cuaca Panas

Sahabat Hawa, akhir-akhir ini cuaca terasa panas ya? Atau Cuma perasaan mimin aja? Hehehe. Gak hanya di siang hari saja, malampun cuaca terasa panas dan membuat gerah. Dan saat siang hari, apalagi bila kita beraktifitas di luar ruangan, bikin kita berkeringat dan mengganggu sekali aktifitas.

Untuk itu, kiranya perlu pakaian yang cocok dan sesuai agar membuat kita nyaman beraktifitas di cuaca yang ekstrim seperti ini.

Berikut adalah tipsnya. Baca selengkapnya, dan semoga bermanfaat ya…

  1. Hindari pakaian yang ketat

Ini penting banget nih buat seorang Muslimah. Banyak banget kan yang bilang, “Panas-panas gini kenapa demen banget sih pakai gamis yang lebar-lebar, emang gak gerah?”. Penilaian kaya gini yang salah kaprah banget ya, Sahabat Hawa. Justru berpakaian longgar saat cuaca panas sangat dianjurkan. Bukan malah berpakaian yang serba ketat. Karena, pakaian yang ketat dapat membatasai pergerakan.

  1. Pakailah busana dengan warna cerah

Sahabat Hawa, pastinya kamu sudah tau kan bahwa memakai warna-warna gelap saat cuaca panas seperti hitam dan abu-abu sangat tidak disarankan. Karena sifatnya lebih banyak cahaya sehingga lebih panas. Untuk itu, disarankan pakaian yang bewarna cerah atau pastel seperti dusty pink, mint, tosca atau blue.

  1. Pilihlah bahan yang bersifat dingin

Linen ataupun Katun. Adalah dua bahan yang paling cocok kamu gunakan saat cuaca panas melanda. Linen memberikan efek sejuk di kulit dan katun merupakan bahan yang ringan dan bagus. Semakin banyak komposisi bahan katun, misal catton 100%, maka semakin ademnya bahan tersebut.

  1. Gunakan aksesoris pelindung

Tak dipungkuri, untuk melindungi mata dan kulitmu saat cuaca panas, tidak hanya cukup mengandalkan pakaian saja. Kamu butuh aksesoris pelindung agar terlindungi dari paparan sinar matahari. Terutama, untuk kamu yang beraktifitas di luar ruangan. Seperti kacamata, topi atau jaket. Bahkan, tak hanya dapat melindungi, akesoris tersebut juga dapat menunjang penampilanmu dan membuat dirimu tampil penuh gaya!

Bagaimana? Cukup membantu kan Sahabat Hawa? Hehehe. Yuk coba kita terapkan! 🙂

 

Pras
Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.