Sebulan Lagi Akhir Tahun, Mau Merencakan Liburan Tapi Bingung Mau Kemana? Intip Yuk, Inilah Jenis-Jenis Liburan Yang Wajib Dipertimbangkan!

Sahabat Hawa, waaaah.. tak terasa sebulan lagi pergantian tahun ya.. dan seperti biasa, di penghujung pergantian tahun kita memiliki ‘tanggalan merah’, yang dimana waktu tersebut merupakan waktu free dan dapat dipergunakan untuk beristirahat maupun berlibur bersama keluarga ataupun sahabat tercinta. Nah, untuk Sahabat Hawa sendiri, adakah yang berkeinginan untuk berlibur? Atau lebih memilih beristirahat di rumah saja lantaran bingung mau liburan kemana? Hmm.. sayang loh, pikiran dan tenagamu juga butuh direfresh kembali, agar nanti saat kembali bekerja jauh lebih siap dan lebih bersemangat. Benar? Hehehe. Jadi, untuk kamu yang merencanakan liburan di akhir tahun, simak yuk artikel di bawah ini, saja cocok dengan kepribadianmu dan patut untuk dipertimbangkan 🙂

  1. Si pemberani penyuka tantangan

Untuk kamu yang memiliki ciri; fisik dan mental militan, pecinta alam dan penyuka tantangan, mengapa kamu tak mencoba untuk menguji kembali kepribadianmu dalam liburanmu? Bukankah ini menyenangkan? Kamu bisa melepas penat dari rutinitas kerjamu dan kembali kepada hobimu! Cobalah liburan untuk memanjat tebing, mendaki gunung, rafting atau mencoba permainan yang lebih menantang seperti paralayang dan bungee jumping! Dijamin, kamu akan kembali bersemangat setelah liburan! Yuhuuuu~

  1. Si pecinta dan penyayang satwa

Memang ini termasuk liburan ya? Ya tentu, banyak kok orang-orang yang memiliki ketertarikan dan rasa empati lebih terhadap binatang. Tak cuma hewan ternak dan hewan peliharaan saja yang membuat mereka tertarik untuk mengenal dan mempelajari kehidupan keduanya, tetapi juga kehidupan terhadap satwa liar. Nah, untuk kamu yang memiliki kepribadian yang manis seperti ini, cobalah ambil liburan akhir tahunmu untuk mengunjungi mereka! Karena kebun binatang, tak hanya dikunjungi untuk anak-anak yang baru mengenal binatang saja, namun orang dewasapun bisa. Ingin sesuatu yang lebih berbeda? Cobalah kunjungi langsung ekosistemnya, kamu bisa mengunjungi Komodo di Pulau Komodo atau Badak di Ujung Kulon dan cobalah untuk berkemah dan merasakan keindahan dan keasrian alam yang tak jauh dari tempat asal mereka. Menyenangkan bukan?

  1. Si pendiam dan tekun

Untuk Sahabat Hawa yang memiliki kepribadian cenderung pendiam dan tak suka kebisingan, kamu juga perlu liburan! Bosan dong dengan penat, rutinitas, kemacetan dan segala hiruk pikuk di ibu kota? Pasti! Yuk liburan, cobalah untuk mengambil liburanmu ke pedesaan atau pergi ke kebun teh, untuk merasakan kesunyian, kesejukan dan keasrian dari tempat yang kamu kunjungi. Dan sepertinya, kamu akan lebih tenang dan senang saat berada di sana!

  1. Si aktif dan cerewet

Ini kah kepribadianmu? Kalau iya, kamu tergolong orang yang ekstrovert dan menyukai interaksi dengan orang banyak. Selain itu, kamu juga menyukai keramaian dan gemar untuk mengekspos diri. Untuk itu, tempat liburan yang cocok untuk dirimu adalah pantai! Di sana kamu bisa meluapkan emosimu, tertawa lepas, mendengarkan debur ombak atau bisa mencoba menaiki beragam water sport yang anti mainstream seperti parasailing, seawalker, flyboard, ocean ball, dsb.

  1. Si pencinta budaya dan kepo terhadap hal baru

Hayooo.. siapa di sini Sahabat Hawa yang suka kepo? Hehe.. kepo itu positif terutama untuk mengetahui hal-hal baru yang belum kita ketahui sebelumnya, serta dapat dijadikan ilmu dan bahan pembelajaran. Nah, bagi kamu yang memiliki kepribadian ini, kamu cocoknya untuk liburan ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Misalnya; kamu bisa mengunjungi daerah atau negara yang alamnya, bahasanya, budayanya dan bahkan aktfititas keseharian penduduknya yang berbeda dengan tempat tinggalmu. Seru bukan? Selain liburan, kamu juga bisa kepo sana sini dengan mengeksplore daerah atau negara tersebut yang tentunya juga dapart bermanfaat bagi dirimu.

  1. Si pecinta perut, hihihi

Wisata kuliner, yaaaa! Liburan tak melulu soal perjalanan jauh kok. Ada juga orang-orang yang dengan makan saja dapat membuat dirinya bahagia. Kamu kah salah satunya? Hehehe. Dijaman serba canggih sekarang ini, banyak sekali loh infomasi tempat makan yang sesuai dengan seleramu dan kantong dompetmu hihihi. Mulai dari yang mewah sampai di pinggir jalan, banyak kok yang recomended dan patut dicoba. Nah, gunakan saja waktu liburan akhir tahunmu untuk mengeksplore makanan dari tempat yang satu ke tempat lainnya. Selain hati senang, perutpun kenyang! Hehehe

 

Jadi, yang mana tipe liburan sesuai kepribadianmu? Atau ada yang belum disebutkan? Share yuk di kolom komentar!

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Sahabat Hawa..

Selamat merencanakan liburan akhir tahunmu, semoga menyenangkan! 🙂

 

Pras

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *