Panas Terik, Pilihlah Bahan Pakaian yang Nyaman Dikenakan

Sahabat Hawa, akhir-akhir ini cuaca tidak menentu ya.. di Jakarta misalnya, biasanya pagi sampai siang cukup panas menyengat, sedangkan sore menjelang malam kadangkala hujan cukup deras. Qadarullah ya.. Jangan mengeluh, kita syukuri saja semua nikmat yang Ia berikan ๐Ÿ™‚

Memang sih, kalau kita termasuk orang yang memiliki aktifitas atau kegiatan di luar ruangan pada siang hari saat panas terik, mengganggu sekali ya.. bikin gerah dan bau keringat ya. Merugikan sekali, buat kita pribadi dan mungkin orang lain hehehe :). Nah, sebelum hal tersebut terjadi pada diri kita, ya lebih baik kita hindari yuk! Kita harus pandai-pandai nih, setidaknya dalam memilih bahan pakaian yang kita kenakan.

Jangan cuma dilihat dari gaya atau modelnya aja ya hehe. Tapi juga dilihat dari sisi kualitas dan bahan yang cocok kita kenakan pada saat yang tepat. Untuk itu, kali ini Gerai Hawa akan ngebocorin nih, bahan apa aja sih yang nyaman dikenakan saat panas? Terutama untuk kita yang berpakaian dengan gamis nih. Yuk, coba intip kedua jenis bahan ini. Cekidot! ๐Ÿ™‚

  1. Bahan Linen

Sold Out ya.. hehehe ^^

Sahabat Hawa, sejarah menyebutkan bahwa kain linen, merupakan salah satu kain jenis tekstil yang tertua dan termahal di dunia. Linen terbuat dari serat tanaman rami yang membutuhkan waktu pembuatan yang cukup lama pada masanya. Bangsa Yunani sendiri menganggap bahwa kain linen merupakan bahan yang dianggap sebagai simbol kemewahan.

Bahan ini memang sering dijadikan bahan dasar pembuatan pakaian professional, terutama untuk pakaian bisnis, jaket formal dan dress. Namun saat ini, yang lagi marak dan berkembang adalah pembuatan gamis muslimah dengan bahan dasar linen karena dianggap memiliki kualitas sangat baik. Selain itu, bahan ini memang populer dan sangat diminati karena sifatnya yang ringan dan sejuk serta sangat cocok dipakai saat di cuaca panas.

Keunggulan lainnya, linen dapat menghilangkan keringat dan kelembaban dengan cepat. Permukaan linen halus dan tidak mudah dikotori oleh debu. Pada musim dingin, linen pun juga tetap cocok dan nyaman dikenakan, karena linen dapat menjadi insulator panas yang cukup baik. Bahkan dinilai dapat mengurangi dampak radiasi dari ultraviolet yang berbahaya.

Untuk perawatan, menyimpan kain linen sebaiknya digantung daripada dilipat ya, Sahabat Hawa untuk menghindari kerutan. Bisa saja sih kerutan dihilangkan saat disetrika. Namun secara tidak sengaja, akan mungkuin muncul kerutan baru.

  1. Bahan Jersey

Kamu lebih suka yang mana, nih? Navy atau Maroon? ๐Ÿ™‚

Sahabat Hawa, beda linen beda pula jersey. Keduanya memang sama-sama jenis bahan yang cocok dikenakan saat musim panas. Mungkin, jersey lebih popluler, karena bahan ini banyak sekali digunakan untuk membuat pakaian baik wanita maupun pria.

Bahan jersey merupakan bahan tekstil rajutan. Bahan ini sifatnya halus, tidak berbulu, halus dan teksturnya seperti kaos. Namun tidak sama ya, dengan spandek. Meskipun kalau dilihat bentuknya menyerupai.

Karena sifat bahannya yang nyaman saat dikenakan, bahan ini banyak sekali digunakan sebagai bahan pembuatan gamis sampai ada yang harganya sangat terjangkau. Untuk itu, bagi kita yang bergamis syarโ€™i, kita harus pandai-pandai dalam memilih ya. Karena, bahan jersey yang kualitasnya tidak bagus, akan ringan dan bila dikenakan akan membentuk lekuk tubuh.

Untuk perawatan, sangat mudah sekali Sahabat Hawa. Karena bahan ini menyerap air. Mudah sekali kering meskipun Sahabat Hawa tidak menjemurnya di cuaca yang panas. Dan dia tidak mudah kusut meskipun tidak disetrika.

Mungkin itu saja dulu, tips bahan dari kami. Sahabat Hawa lebih suka yang mana saat dikenakan pada cuaca panas? Linen atau Jersey? Sharing di kolom komentar yuk!

Semoga bermanfaat ya..

 

Pras

ย 

UNTUK ORDER GAMIS GERAI HAWA

Silahkan Hubungi:

Lana: 08111004409
 Nia: 081384040307
 Ayu : 082225588222
 Sofya: 08111714543ย 
 Dian : 08111714363

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *