Kamu harus Tau: Kini Kurta Menjadi Idola Pakaian Pria

Sahabat Hawa, bagi kamu yang menjadi pelanggan setia Gerai Hawa mungkin sudah tidak asing dengan model baju pria yang satu ini. Tak lain dan tak bukan, kita menyebutnya dengan istilah β€œKurta”. Kurta merupakan jenis pakaian yang menyerupai gamis namun panjangnya hanya sampai dengan lutut. Namun, apakah Sahabat Hawa tau darimana asal usul Kurta berasal? Dan kenapa ya, kurta banyak sekali yang menggemari? Yuk cari tau! Baca artikel selengkapnya dengan klik link di bio ya πŸ™‚

Kurta itu dari…

Kurta pada mulainya pernah populer sekitar tahun 1960-1970an dan saat ini kembali populer di era 2000an. Pakaian jenis ini merupakan pakaian tradisonal yang dipakai di Afghanistan, India, Pakistan, Nepal dan Sri Lanka. Pada awalnya, kurta tidak hanya dipakai oleh pria saja namun juga wanita. Adapun kain bawahannya, bukanlah celana yang sekarang dipakai kebanyakan orang. Namun berupa kain yang bernama paijama, salwar, dan dhotis. Dan seiring berkembangnya zaman, kurta tak lagi dipakai dengan kain tersebut, melainkan dengan bawahan celana untuk pria (ada baiknya dengan sirwal/celana laa isbal). Dan untuk wanita, karena kita seorang muslimah, maka kita belajar untuk tidak memakai pakaian dengan bawahan celana ya Sahabat Hawa, karena hal tersebut dapat memperlihatkan lekuk tubuh. Jadi baiknya kita memakai baju dengan rok atau gamis saja πŸ™‚

Kurta kini menjadi trend fashion pakaian pria

 

 

 

 

 

 

 

 

Di Indonesia, mungkin sebagian besar menganggap bahwa pakaian ini hanya cocok untuk menghadiri kajian atau majelis ilmu. Namun, anggapan tersebut perlahan terkikis karena tak hanya orang-orang dari wilayah timur yang menyukai model pakaian ini, namun orang-orang dari wilayah barat yang umumnya mayoritas non muslim menyukainya. Tentunya, dengan penambahan aksesoris dan modifikasi yang dilakukan oleh designer barat.

Lain di barat, lain pula di Indonesia, pakaian model kurta kini juga mengalami perubahan model yang besar. Designer muslim tak kalah kreatif dengan designer barat. Saat ini, model-model kurta di Indonesia sudah bertansformasi menjadi pakaian yang modern dan casual.

Cocok dipakai di iklim tropis, Indonesia tentunya!

Dengan banyaknya ragam model kurta yang modern dan casual, maka pakaian ini tidak hanya cocok dipakai untuk menghadiri kajian atau majelis ilmu. Untuk acara santai seperti berkumpul bersama teman dan keluarga juga cocok. Atau mau acara outdoor? Tentu bisa! Bahan yang dipakai untuk pembuatan kurta umumnya adalah katun. Seperti yang Sahabat Hawa tau sendiri bahwa jenis bahan ini ringan dan mampu menyerap keringat.

Model Kurta Anak-anak
Dipakai oleh Adam anak pertama dari Shireen Sungkar & Teuku Wisnu

Jadi, tunggu apalagi? Kamu sudah punya belum koleksi kurta? Dari mulai anak-anak sampai dewasa sudah banyak macamnya.

Jangan sampai ketinggalan trend ya! Orang barat aja suka, masa kita yang muslim tak mau mencoba? Hihihi

Semoga bermanfaat πŸ™‚

Pras

 

Untuk Order Kurta Gerai Hawa

Silahkan Hubungi:

   Sofya  : 08111714543Β 
  Nia   : 081384040307
Lana : 08111004409
  Ayu   : 082225588222
Dian : 08111714363

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *