INFO FASHION: TAMPIL CLASSY DAN PERCAYA DIRI DENGAN MOTIF STRIPE

Sahabat Hawa, siapa di sini yang punya pakaian bermotif stripe? Itu loh, motif garis-garis hehe. Ternyata, motif stripe ini menjadi incaran para pecinta mode internasional. Baik itu garis horizontal ataupun vertikal, keduanya sama-sama memberikan kesan berkelas yang akan meningkatkan rasa percaya diri bagi pemakainnya. Terutama untuk yang berbadan gemuk, ini sangat disarankan sekali ya, Sahabat Hawa.

Nah artikel kali ini in syaa Allah akan mengajak Sahabat Hawa untuk mengenal beragam motif stripe. Semoga bermanfaat 🙂

Sahabat Hawa, meskipun sama-sama bercorak stripe atau garis-garis, namun motif ini beragam macamnya. Hal itu ditentukan dari besar kecilnya garis. Dan berikut masing-masing penjelasannya.

Candy Stripe

Motif ini memiliki corak yang lebih tipis dengan Bengal stripe, masing-masing motif ini memiliki ukuran lebar 1/8 inchi sehingga tampilannya cenderung padat.

Bengal Stripe

Pada corak Bengal, ukuran garis lebih besar dengan candy stripe namun lebih kecil dengan awning stripe. Aduh apalagi itu ya? Hehehe nanti dibahasan berikutnya ya, Sahabat Hawa. Bengal stripe memiliki garis-garis dengan warna solid dengan latar bewarna putih.

Awning Stripe

Untuk corak yang satu ini, ukuran garisnya sekitar ¼ inchi, Sahabat Hawa. Sama seperti Bengal stripe, umumnya awning memiliki warna latar dasar bewarna putih. Dan biasanya motif ini banyak ditemukan di tenda.

Pencil Stripe

Sama seperti namanya, ukuran pada corak pencil stripe adalah sebesar coretan pensil. Cukup kecil ya, Sahabat Hawa. Namun untuk jaraknya dari garis satu ke garis lainnya cukup bervariasi. Ada bayangan, Sahabat Hawa?

Hairline Stripe

Untuk corak yang satu ini sih biasanya Sahabat Hawa sering lihat, hehehe. Mudah ditemukan di kemeja. Ciri khasnya memiliki garis seperti rambut sehingga susunannya lebih rapat dan berstektur.

Barcode Stripe

Seperti dengan namanya, corak yang satu ini seperti barcode yang terdiri dari dua warna garis atau bervariasi dan berbeda ukuran satu dengan yang lainnya.

Shadow Stripe

Pada corak ini sih, garisnya menempel satu dengan yang lain sehingga membentuk efek bayangan. Lebarnya juga bervariasi, dan terdiri dari dua atau warna yang berbeda.

Pin Stripe

Sama seperti pencil stripe, bedanya garis ini lebih tipis fan garisnya rata-rata hanya 1 atau 2 benang yang patah-patah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana Sahabat Hawa, banyak sekali kan ternyata jenis motif stripe ini? Beberapa gamis Gerai Hawa juga dikombinasikan dengan motif stripe ini. Efeknya, gamis jadi semakin terlihat classy dan membuat Sahabat Hawa percaya diri saat memakainya. Maa syaa Allah..

 
Pras

 

Share this post

2 replies on “INFO FASHION: TAMPIL CLASSY DAN PERCAYA DIRI DENGAN MOTIF STRIPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.