DIY Bahan Dapur Disulap Menjadi Pelembut Pakaian. Hmmm.. Kok Bisa?

Sahabat Hawa, sebagai perempuan, tentunya sering banget dong kita main ke dapur hehehe. Gak lain dan gak bukan ya untuk memasak dan mencuci, benar? tapi.. pernah gak sih kamu bereksperimen yang anti mainstream gitu…

Hmm, maksudnya gimana? Jadi gini..

Ternyata, ada loh bahan-bahan dapur yang bisa kita manfaatkan untuk mencuci. Khususnya untuk membuat pelembut pakaian dari bahan-bahan alami di dapur. Dijamin aman dan tidak berbahaya terutama untuk anak-anak kita. Menarik banget ya? Caranya gimana tuh? Baca artikel selengkapnya yuk..

Sahabat Hawa, taukah kamu? Bahwa pelembut pakaian yang biasa kita gunakan sangat berbahaya bagi tubuh kita. Apalagi digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tak hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga bagi lingkungan kita. Karena bersifat kimia.

Berbahaya bagi tubuh, karena pakaian otomatis menyentuh kulit kita dan sifat kimianya masuk melalui pori-pori dan melakukan pengerusakan. Dan berbahaya bagi lingkungan karena dapat mencemarkan air.

Dari alasan inilah, kiranya berusaha pelan-pelan beralih ke pelembut pakaian berbahan dasar alami yang mudah didapatkan dari dapur, Sahabat Hawa.

Berikut langkah-langkahnya:

½ cangkir air hangat

2 sdm baking soda

½ cangkir cuka putih

Minyak essensial beberapa tetes

Pertama-tama, Sahabat Hawa campurkan air hangat dengan baking soda. Lalu, masukan cuka dan biarkan beberapa saat. Lalu, tambahkan minyak essensial dan aduk rata. Gunakan ½ campuran ini untuk sekali mencuci.

Mudah sekali bukan?

Cuka sendiri bermanfaat sekali untuk melembutkan pakaian. Karena cuka dapat melepaskan residu pada kain yang kaku. Cuka juga memiliki kandungan yang bisa memecah dalam air. Dan baking soda, mengatur tingkat keasaman agar tidak terlalu banyak mengandung alkalin juga menghilangkan mineral yang dapat membuat kaku pakaian.

Bagaimana, Sahabat Hawa… kamu tertarik mencoba?

 

Pras
Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.